Sinkronisasi Kurikulum Program Keahlian Pengembangan Perangkat Lunak dan Gim SMKN 1 Bawang dengan PT Traspac Makmur Sejahtera

Bawang, 6 Juni 2024 – SMK Negeri 1 Bawang menjalin kerjasama dengan PT. Traspac Makmur Sejahtera, sebuah perusahaan pengembang perangkat lunak terkemuka, untuk menyelaraskan kurikulum program keahlian Pengembangan Perangkat Lunak dan Gim (PPLG) dengan kebutuhan industri. Kegiatan sinkronisasi kurikulum ini bertujuan untuk memastikan bahwa lulusan SMK Negeri 1 Bawang memiliki kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan industri saat ini dan masa depan.

Kegiatan sinkronisasi kurikulum ini dilaksanakan pada hari Kamis, 6 Juni 2024 di SMK Negeri 1 Bawang. Acara ini dihadiri oleh Bapak Bendi perwakilan dari PT. Traspac Makmur Sejahtera dan guru-guru SMK Negeri 1 Bawang.

Dalam sambutannya, Ibu Istina Pujiyanti, S.Kom, Selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum menyampaikan bahwa kerjasama ini merupakan langkah penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan di SMK Negeri 1 Bawang. “Kerjasama ini akan memungkinkan para siswa untuk mendapatkan pembelajaran yang lebih aplikatif dan sesuai dengan kebutuhan industri,” ujarnya.

Sementara itu, Bapak Bendi Tandayu, perwakilan dari PT. Traspac Makmur Sejahtera, menyatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk mendukung SMK Negeri 1 Bawang dalam meningkatkan kualitas pendidikan. “Kami berharap kerjasama ini dapat menghasilkan lulusan yang siap kerja dan mampu bersaing di dunia industri,” ungkapnya.

Melalui kegiatan ini, diharapkan kurikulum program keahlian PPLG di SMK Negeri 1 Bawang menjadi lebih relevan dengan kebutuhan industri dan menghasilkan lulusan yang kompeten dan siap kerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *