Gubernur Mengajar – Ganjar Pranowo Mengajar Edukasi Tanggap Bencana di SMK N 1 Bawang

SMK Negeri 1 Bawang menjadi tuan rumah kegiatan “GUBERNUR MENGAJAR” yang diselenggarakan hari senin 25/7/2022, kegiatan ini bertempat di gor SMKN 1 bawang. Acara dilaksanakan pada pukul 13.00 WIB sampai 17.00 WIB. Kegiatan Gubernur mengajar dihadiri oleh seluruh pelajar SMA/SMK/MA di Banjarnegara, baik secara daring maupun luring. Dalam kegiatan ini, terdapat juga pameran yang diikuti oleh beberapa SMA/K.

Acara diawali dengan pemutaran video YouTube bapak Ganjar yang memberikan informasi tentang edukasi bencana tanah longsor dan ditayangkan video panduan evaluasi gempa bumi pada saat pandemi covid-19.

Kegiatan Gubernur mengajar dimulai dengan pembukaan oleh bapak Arif Hidayanto selaku kepala BNPB yang menjadi moderator dikegiatan ini. Selanjutnya pak Andri sebagai kepala bidang BNPB menyampaikan materi tantang pengaturan lalu lintas, yang terdiri dari pengertian pengaturan lalu linta dan SOP penanggulangan bencana. Bapak kepala BNPB juga membahas tentang tanah longsor yang terjadi di beberapa wilayah seperti yang terjadi di wilayah luas jalan sapura, Kepil Kabupaten Wonosobo.

Cara selanjutnya yaitu penyampaian materi oleh PMI Jateng yang disampaikan oleh Mba Wiwit dengan tema pertolongan pertama pada korban bencana.

Gubernur Jawa tengah bapak Ganjar Pranowo tiba di SMK Negeri 1 Bawang pada pukul 15.38, setelah tiba di SMK bapak Ganjar langsung memberikan materi tentang edukasi penanganan kedaruratan bencana dan juga membuka sesi tanya jawab kepada siswa/siswi yang hadir pada sore itu hingga pukul 17.00 lalu beliau mendatangi stand pameran yang ada.

Tujuan dari kegiatan gubernur mengajar adalah untuk membangkitkan semangat generasi muda yang memangku kepentingan untuk bersinergi dalam rangka penanggulangan bencana.

“Sangat senang, ternyata antusias teman-teman siswa sangat bagus dan semangat semuanya. Semoga ini sebagai awalan bahan kita semuanya peduli bencana dan semoga tidak ada bencana walaupun kita sudah bersiap. Namun, seandainya ada bencana maka tidak ada korban.” (kesan dan pesan bapak Raib Sauidin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.