Penyerahan Hewan Kurban SMK Negeri 1 Bawang 2022

SMK Negeri 1 Bawang mengadakan penyerahan hewan kurban pada hari Senin (6/7/22). Acara ini dimulai pada pukul 8.15 WIB–10.00 WIB dan dilaksanakan di lapangan SMK Negeri 1 Bawang. Penyerahan ini dihadiri oleh perwakilan dari RT atau Desa yang mengajukan, Bapak dan Ibu guru, serta 10 anak perwakilan dari setiap ekstrakurikuler.

Penerima hewan kurban ini ditujukan pada Desa yang mengajukan, dengan faktor dikarenakan tidak ada atau langkanya peserta berkurban di wilayah setempat. Jumlah yang mengajukan terdapat 21 daerah, dangan masing-masing diberikan 1 ekor kambing.

Acara ini diawali dengan sambutan dari Ibu Dra. Widiastuti M.M, selaku Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Bawang. Lalu setelahnya dilanjutkan dengan sambutan dari salah satu perwakilan penerima hewan kurban. Setelah acara sambutan, dilanjutkan dengan penyerahan hewan kurban sesuai nomor undi yang sudah didapatkan.

Penyerahan hewan kurban yang bertemakan “Meraih kemenangan, kebahagiaan, dan belajar kepedulian sosial dengan berbagi” ini bertujuan agar melatih siswa SMK Negeri 1 Bawang untuk berkurban.

Harapan dengan adanya pelaksanaan penyerahan hewan kurban ini dapat meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama, terutama kepada orang-orang yang membutuhkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.