Stadium General Kelas Industri – Traspac Mengajar #14 “SMK Siap Kerja”

Traspac mengajar adalah kegiatan bulanan industri antara PT Traspac Makmur Sejahtera dengan SMK Negeri 1 Bawang terutama di bidang Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) atau sekarang disebut dengan Pengembangan Perangkat Lunak dan Gim (PPLG). Traspac sendiri adalah perusahaan yang berada di Surabaya yang mengalami perkembangan dan akhirnya dibangun juga di Malang dan Jakarta.

Traspac mengajar kali ini dilaksanakan pada hari Kamis (24/03/22) pada pukul 09.15-11.00 WIB, yang bertempat di Aula Hatta SMK Negeri 1 Bawang. Kegiatan ini dihadiri oleh Bagas Ariefia Pribady selaku narasumber dari PT Traspac Makmur Sejahtera dan siswa jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) kelas 12.

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan dari Ibu Faijah Ida F., M.Hum. selaku moderator dan dilanjutkan dengan sambutan dari Ibu Dra. Widiastuti M.M selaku kepala sekolah. Kegiatan ini juga sekaligus sebagai penyerahan sertifikat Uji Kompetensi dari Industri yang di serahkan langsung oleh Kak Bagas.

Traspac mengajar kali ini membahas tentang peluang kerja di bidang RPL, kompetensi keahlian dan pengetahuan, personal branding, serta tips wawancara yang baik. Hal tersebut dimaksudkan agar siswa kelas 12 ini lebih siap ketika masuk ke dunia kerja.

Setelah narasumber menyampaikan materinya, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh siswa kepada narasumber terkait dunia kerja.

Dengan dilaksanakannya kegiatan rutin Traspac mengajar ini diharapkan dapat bermanfaat untuk siswa yang berada di SMK Negeri 1 Bawang supaya mereka lebih siap nantinya ketika mereka bekerja, entah itu dalam kompetensi mereka ataupun dalam kemampuan-kemampuan yang akan mendukung di tempat kerja mereka masing-masing, seperti yang dikatakan oleh Kak Bagas selaku narasumber.

(Riyani, Syafrina)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.