SKANSA JUARA!!! SMKN 1 Bawang Banjarnegara Juara 2 Lomba Tata Upacara Bendera (TUB) Tingkat Kabupaten Banjarnegara tahun 2022

Lomba Tata Upacara Bendera (TUB) dilaksanakan pada hari Selasa (8/3/22) yang bertempat di Lapangan Tenis Indoor Banjarnegara. Acara TUB ini dimulai pada pukul 09.00-15.00WIB dan diikuti oleh 4 Sekolah yaitu, SMAN 1 Banjarnegara, SMAN 1 Karang Kobar, SMAN 1 Bawang, dan SMK Cokro Wanadadi. Sedangkan pada hari Rabu (9/3/22) diikuti oleh 4 sekolah lainnya yaitu, SMKN 1 Bawang, SMAN 1 Purwareja Klampok, MAN 2 Banjarnegara, dan SMAN 1 Wanadadi. Lomba TUB ini merupakan lomba tahunan yang biasa diikuti oleh SMA/SMK/MA sederajat. Juri yang diambil dalam lomba TUB kali ini yaitu gabungan dari Satpol PP dan Damkar.

Tujuan dari lomba TUB ini adalah untuk mengaplikasikan pelajar agar mengerti dan paham tata upacara yang benar sesungguhnya, dan menanamkann rasa nasionalisme pada pelajar dengan melaksankan satu kesatuan.

Persiapan persiapan yang dilakukan oleh peserta untuk lomba ini adalah latihan latihan dasar dan juga latihan fisik secara berkala dan jenjang untuk tingkat lebih lanjut.

 

SMKN 1 Bawang mendapatkan juara 2 TUB-BB. Dan untuk (TUB) Tata Upacara Bendera kali ini SMKN 1 Bawang mendapatkan juara dalam kategori pengibar bendera terbaik.

“Harapan saya dilaksanakan dengan lomba TUB ini ya siswa memahami dan mengerti tata upacara bendera yang benar biar bisa dilaksanakan disekolah SMK seperti itu.” ujar Instruktur Serma Siswoyo (Koramil 10/Bawang) selaku pelatih SMKN 1 Bawang.

“Kesannya waktu pertama kali datang kesini, hari-H nya jujur aku jadi tegang merasa sangat menekan tapi lama kelamaan enjoy, jadi saya rasanya dinikmatin, , pesan untuk kedepannya ya kesalahan-kesalahan yang terlambat ini maka diminimalisir ataupun jangan sampai, dan juga selalu semangat untuk tahun depan.” kesan dan pesan dari Welia Matsna Arradea salah satu peserta lomba TUB dari SMKN 1 Bawang

(Syafrina,Riyani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.