Lomba Kompetensi Siswa (LKS) IT Network System Administration dan Information Network Cabling Tingkat Kabupaten Banjarnegara 2022

SMK Negeri 1 Bawang menjadi tuan rumah dalam acara Lomba Kompetensi Siswa (LKS) pada hari Rabu (23/2/22). Acara ini dimulai pada pukul 08.00 WIB. Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat kabupaten khususnya dibidang IT ini terdapat 2 macam mata lomba yaitu IT Network System Administration yang diikuti oleh 12 perwakilan SMK dan Information Network Cabling yang diikuti oleh 4 perwakilan SMK. Pelaksanaan LKS IT Network System Administrator berada di ruang Network Administration SMK Negeri 1 Bawang dan LKS Information Network Cabling di ruang perakitan TKJ SMK Negeri 1 Bawang.

Juri IT Network System Administration diambil dari Universitas Amikom Purwokerto, yaitu Bapak Azhari Shouni Barkah, M.Kom. sedangkan untuk juri Information Network Cabling diambil dari Telkom Witel Purwokerto yaitu Bapak Anjar Alamsah.

Tujuan dilaksanakan nya acara tersebut adalah untuk mencari siswa yang kompeten dalam bidang IT yang nantinya akan mewakili kabupaten Banjarnegara di tingkat provinsi.

Lomba Kompetensi Siswa (LKS) kali ini Azka Nurul Fauzi (XII TKJ 2) meraih Juara 2 dalam Bidang Lomba Information Network Cabling dan Dwi Mahendra Armayoga (XII TKJ 1) meraih Harapan 1 dalam Bidang Lomba IT Network System Administration.

“Persiapan yang dilakukan adalah sering sering berlatih, Semangat dan punya motivasi sendiri” Ujar Azka, salah satu siswa perwakilan SMK Negeri 1 Bawang yang mengikuti Lomba Kompetensi Siswa (LKS) ini.

Dengan dilaksanakan nya Lomba Kompetensi Siswa (LKS) ini diharapkan dapat menjadi salah satu media siswa untuk tetap semangat berprestasi khususnya dalam bidang IT.

(Syafrina, Meilisa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.