Grand Launching Dharma Danakrama Dirgantasara 5.0 2022/2023

Diskusi Organisasi dan Ekstrakulikuler SMKN 1 Bawang, Banjarnegara 5.0, Senin 2022/01/31 mengusung tema “Semangat Intelektual Wujudkan Pelajar Ideal.”

Acara ini dibuka dengan sambutan dari Ketua OSIS Rama Permana Putra dan Ketua Panitia Veri Tri Ardiansyah. Pada kali ini acara berlangsung via online melalui aplikasi Google Meet pukul 09.00-11.00 WIB. Acara ini dihadiri oleh perwakilan 25 Ekstrakurikuler di SMKN 1 Bawang.

Dirgantasara merupakan media penghubung komunikasi antara pengurus OSIS dan Ekstrakurikuler. Dilaksanakan sebagai sarana aspirasi OSIS dari Ekstrakulikuler dan mensosialisasikan program kerja OSIS selama satu periode kedepan sehingga terjalinnya suatu kerja sama yang menumbuhkan rasa kekeluargaan serta membatu kesiswaan untuk memonitoring pengembangan setiap Ekstrakurikuler.

Dirgantasara pertama yang diadakan di tahun 2022 ini membahas tentang penyusunan struktur Dirgantasara yang baru, pemilihan berlangsung saat itu juga. Pengurus Dirgantasara selanjutnya terdiri dari beberapa perwakilan Ekstrakulikuler yang sudah siap dan bersedia dalam jabatanya.

Acara dilanjut dengan konsulidasi dari perwakilan yang hadir, beberapa meyampaikan adanya kekurangan inventaris dan permasalahan internal maupun eksternal lainnya yang aspirasinya akan ditampung oleh OSIS dan diajukan kepada pihak sekolah.
Veri Tri Ardiansyah selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa dengan dibentuknya Dirgantasara ini bertujuan guna menghidupkan Ekstrakulikuler di SMKN 1 Bawang. Veri juga menambahkan, dengan adanya kerjasama antara OSIS dan Ekstrakulikuler maka kedepannya akan dilakukan penanganan jika ada kendala didalam ekstra, maka OSIS akan siap membantu untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Rangkaian acara tersebut ditutup dengan pembacaan deklarasi Dirgantasara oleh ketua panitia yang telah disetujui oleh Bapak Deni Farid Fadlulloh S. Pd selaku wakil Kepala Sekolah urusan kesiswaan SMKN 1 Bawang.

(Resti, Febrina)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.