Masih Pandemi Covid-19, SMKN 1 Bawang Gelar Wisuda Purawiyata 2021 Secara Virtual Online

Untuk kedua kalinya SMKN 1 Bawang dalam masa pandemi covid-19 ini, kembali menyelenggarakan Wisuda Purnawiyata tahun pelajaran 2020/2021 yang dilakukan secara virtual pada (3/6). Pelaksanaan Wisuda secara vitual online ini merupakan bentuk dukungan SMKN 1 Bawang kepada Pemerintah Kabupaten Banjarnegara dalam  penanganan Covid 19 mengingat Banjarnegara sedang menerapkan Perpanjangan Pemberlakuan PKKM berbasis mikro. Kebijakan Wisuda vitual online SMKN 1 Bawang selaras dengan dengan surat edaran bupati nomor : 443/571/Setda/2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan PKKM berbasis mikro dan mengoptimalkan posko penanganan Covid 19 hingga 14 Juni 2021. Surat edaran ini sendiri merujuk pada instruksi mendagri nomor 12 tahun 2021 tentang perpanjangan PPKM.

Pelaksanaan wisuda yang diselenggarakan secara virtual seperti tahun sebelumnya  yang disiarkan secara online melalui auditorium virtual SMKN 1 Bawang dan laman Youtube, Facebook serta Instagram.

Dalam pesan sambutannya, Kepala SMKN 1 Bawang Dra. Widiatuti, MM. berharap wisudawan dan wisudawati dapat sukses baik yang bekerja, berwirausaha dan melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi. Penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh civitas akademika SMKN 1 Bawang yang selama masa pandemi covid-19 ini telah mendidik siswa-siswi sehingga menjadi pribadi-pribadi yang tangguh dan kuat imbuh Widiastuti.

Dalam Wisuda Virtual secara online SMKN 1 Bawang Banjarnegara meluluskan 677 siswa dari 8 kompetensi keahlian dengan tema “Meneguhkan Iman dan Ilmu, menguatkan kompetensi, membangun

negeri” .

Para wisudawan secara khidmat mengikuti prosesi wisuda di rumah didamping orang tua

masing-masing. Kendati demikian, antusiasme wisudawan untuk mengikuti upacara wisuda ini sangat tinggi. Hal ini menjadi moment bersejarah bagi mereka, karena mereka melaksanakan wisuda secara virtual mengingat bahwa situasi pandemi covid-19 yang belum juga usai.

Dwi Yuliati Mulyaningsih, S.Pd, MM selaku Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IX Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan yang telah menyelesaikan pendidikan jenjang SMK, harapannya lulusan SMKN 1 Bawang dapat terjun secara aktif pada masyarakat dalam pembangunan Indonesia dengan bekal kompetensi pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh dari SMKN 1 Bawang. “Lulusan SMK harus mampu memberikan solusi permasalahan yang terjadi dimasyarakat terutama pada saat masa pandemi covid-19 ini,” harapnya.

Pada akhir prosesi para wisudawan dapat mengakses pengumuman kelulusan secara online menggunakan nomor induk siswa dan token yang dibagikan oleh wali kelas masing-masing. Kemudian siswa dapat mengunduh surat keterangan lulus.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.