KUNJUNGAN BUPATI BANJARNEGARA DI SMKN 1 BAWANG DALAM PROGRAM SMK MEMBANGUN DESA

SMK Negeri 1 Bawang Banjarnegara menerima kunjungan Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono didampingi oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IX Jawa Tengah, Kepala Dindikpora, Kepala DPKPLH, Kepala Dintankanak, Kepala Dinkominfo dan Kabag Umum Setda Banjarnegara beserta jajaranya dalam rangka “SMK MEMBANGUN DESA” yang bertempat di Aula Hatta SMK Negeri 1 Bawang, Kamis, (11/02/2021).

Dalam sambutannya, Kepala SMK Negeri 1 Bawang, Dra. Widiastuti, M.M mengatakan, kewirausahaan harus kita tanamkan pada anak-anak kita, termasuk di dalamnya “SMK MEMBANGUN DESA”.

Program ini sudah dimulai dari bulan Oktober 2020 dan sudah ditandatangani oleh lima Kepala Desa di Kecamatan Bawang, yaitu Desa Pucang, Desa Gemuruh, Desa Blambangan, Desa Masaran dan Desa Majalengka. Pada bulan September 2020 pelatihan Tata Busana dan Marketing Bisnis Online sudah dilakukan dan memberikan kontribusi positif bagi desa.

“Kedepannya kami ingin anak kami diterima dengan baik di desa. Mohon support dari Bapak Bupati, kami ingin melangkah terus bersama anak-anak kami, SMK Negeri 1 Bawang siap bersama pemerintah desa,” Katanya

Sementara, Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono mengatakan, saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada SMK Negeri 1 Bawang yang mencari terobosan terbaru. Karena kita juga butuh kerja nyata bukan hanya teori.

Harapan saya SMK Negeri 1 Bawang memberikan contoh kepada SMK lain yang ada di Banjarnegara, sehingga dapat medorong sekolah lainnya agar dapat menjadi inovasi ke arah yang inovatif.

“Menjadikan Banjarnegara yang bermatabat dan bersejahtera”, katanya

Setelah acara tersebut, Bupati Banjarnegara dan jajarannya mengikuti jamuan makan siang. Usai jamuan makan siang, Bupati Banjarnegara berkeliling untuk melihat kelas indsutri yang ada di SMK Negeri 1 Bawang.

#skansanesia
#smkbisa
#smkhebat
#baraschool
#banjarnegara
#jawatengah
#KamiVokasi
#SMKBisa
#SMBKHebat
#SMKBisaHebat
#VokasiKuatMenguatkanIndonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.