WORKSHOP PEMBENTUKAN PPKS/BKK SMKN 1 BAWANG BANJARNEGARA HARI KE-2

Pada hari kedua workshop pembentukan PPKS/BKK SMKN 1 Bawang, Ir. Abdul Suhendi, M.Si. selaku Kepala Dinas Tenaga Kerja, Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Banjarnegara hadir untuk membuka kegiatan ini.

Workshop kali ini kembali mendatangkan profesional yang telah lama berkecimpung di dunia industri yaitu Bapak Cahyo Edhi Widyatmoko dari PT Kombas Digital Internasional. Dalam paparannya, bapak Cahyo yang melihat dari sisi industri dan dunia kerja (IDUKA) menyampaikan bahwa SMKN 1 Bawang memiliki potensi yang luar biasa baik sumber daya manusianya maupun fasilitas yang disediakan namun perlu adanya sebuah gebrakan baru untuk mengimbangi tuntutan dunia kerja. Pada era saat ini juga disampaikan bahwa generasi z saat ini sangat lekat dengan teknologi dan itu merupakan salah satu modal awal dalam memasuki dunia kerja.

Bapak Cahyo juga menyampaikan gagasan BKK Plus yaitu memiliki peran tambahan sebagai BLK (Balai Latihan Kerja) baik bagi siswa maupun alumni SMKN 1 Bawang dan BK Plus sebagai wadah untuk merekam jejak setiap siswa di sekolah dengan konsep rekam data untuk menunjang BK & BKK yang prima dan bersinergi dengan IDUKA.

#skansanesia
#smkbisa
#smkhebat
#baraschool
#banjarnegara
#jawatengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.