WORKSHOP PEMBENTUKAN PPKS/BKK SMK NEGERI 1 BAWANG BANJARNEGARA HARI PERTAMA

SMKN 1 Bawang Banjarnegara menggelar Workshop Pembentukan PPKS/BKK yang merupakan program bantuan pemerintah untuk SMK thun 2020 dengan narasumber tim Engineering Career Center (ECC) Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta pada hari Sabtu, 26 September 2020.

Kegiatan dibuka dengan sambutan Kepala SMKN 1 Bawang, ibu Dra.Widiastuti Kuncoro,M.M serta menyanyikan lagu Indonesia Raya. Tidak kalah pentingnya, kegiatan ini tetap dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan.

Sebagai pembuka, tim ECC UGM mengadakan kegiatan evaluasi materi pre-session dan dilanjutkan pembahasan mengenai pentingnya peran pusat karier dalam dunia vokasi dan carcentOS Mastery : prinsip dan langkah penting bagi pusat karir yang disampaikan oleh Pak Nurhadi. Selanjutnya Mas Tutus mempresentasikan penggunaan sistem online untuk optimalisasi layanan pusat karir yang dibangun oleh ECC UGM sebagai sebuah contoh baik bagi pendidikan vokasi. SMK Negeri 1 Bawang juga berkesempatan untuk mencoba aplikasi tersebut secara langsung. Sebagai penutup, mbak Nanda menyampaikan serta sharing mengenai konseling siswa yang akan berdampak pada karir mereka. Banyak pertanyaan diajukan dan suasana workshop begitu hangat dengan berbagai materi, permainan, dan tanya jawab yang intens dari peserta workshop.

#smkbisa
#smkhebat
#banjarnegara
#baraschool
#eccugm
#vokasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.