MPLS DARING SMKN 1 BAWANG BANJARNEGARA 2020/2021

Sesuai Surat Edaran Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah Nomor 443.2/07247 tanggal 9 Juli 2020, peserta didik kelas 10 (sepuluh) melaksanakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) secara daring. SMKN 1 Bawang mengadakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) daring dengan tema “Belajar untuk masa depanku. Belajar tanpa batas ruang dan waktu”. Yapp! MPLS tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena dilaksanakan secara daring atau online selama 3 hari, sejak tanggal 13 Juli s.d 15 Juli 2020.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh peserta didik baru SMKN 1 Bawang 2020/2021 dari rumah masing-masing. MPLS hari pertama sampai hari ketiga dimulai dengan berbagai rangkaian kegiatan, mulai dari apel pagi virtual yakni absensi melalui grup Whatsapp lalu serangkaian kegiatan lainnya melalui youtube Multimedia SMKN 1 Bawang, Google Classroom, dan Google Meet.

Kegiatan MPLS daring ini bertujuan agar para peserta dapat lebih mengenal dan mengetahui tentang berbagai informasi meski tidak bertatap muka secara langsung dikarenakan Pandemi Covid-19.Menurut Nabila, salah satu peserta MPLS online SMKN 1 Bawang, meski tidak dapat bertemu atau berkenalan langsung dengan teman-teman maupun para guru, mereka tetap semangat untuk mengikuti rangkaian acara yang diadakan. Mereka berharap agar Covid-19 cepat hilang dan dapat menjalankan kegiatan sekolah seperti biasa. (Nanda, Iqmah)

#mplsdaring #skansanesia #skansa #smkn1bawang #superior #baraschool #infoseputarbanjarnegara #banjarnegarazone #instambanjarnegara #jurnalistik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.