SMK NEGERI 1 BAWANG MEMBAGIKAN MASKER KE 34 TITIK DI BANJARNEGARA

SMK Negeri 1 Bawang, Kabupaten Banjarnegara pada hari ini, Selasa, 7 April 2020 telah membagikan masker kain kepada banyak titik di Banjarnegara sebagai aksi solidaritas melawan Covid-19. Kelangkaan masker akhir-akhir ini terkait dengan wabah Covid-19 yang meluas memunculkan inisiatif dari Jurusan Tata Busana SMKN 1 Bawang melalui Unit Produksi Al Fazza Collection untuk memproduksi secara massal masker kain yang dapat membantu menanggulangi penyebaran virus corona di area Banjarnegara.

Produksi yang memakan waktu sekitar 2 minggu ini didukung oleh para donatur yang telah memberikan bantuan sehingga Unit Produksi Al Fazza Collection sehingga dapat memproduksi sekitar 2650 masker kain siap pakai untuk warga yang tersebar di 34 titik yang telah ditentukan baik melalui pengamatan maupun permintaan dari lokasi pemberian bantuan.

Beberapa titik pembagian masker ini yaitu RSUD Banjarnegara, RSI Banjarnegara, PKU Muhammadiyah Merden, 4 Puskesmas di Banjarnegara serta beberapa guru dan karyawan turut serta terjun langsung ke jalan untuk membagikan masker di jalur utama depan sekolah, pertigaan Gayam, serta perempatan Polres Banjarnegara. Selain itu beberapa titik lokasi pos penjagaan desa-desa turut mendapatkan bantuan yang totalnya 24 lokasi yang tersebar di Banjarnegara. Pembagian masker ini sendiri diawali dengan apel pagi yang dibuka oleh Sasminto, S.Pd., M.M. selaku koordinator penyelenggara dan sambutan oleh Dra. Widiastuti, M.M. selaku Kepala SMKN 1 Bawang agar dalam penyelenggaraannya mengindahkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. Harapannya masker kain ini dapat membantu para warga yang kesulitan mendapatkan masker kain sehubungan dengan anjuran pemerintah untuk menggunakan masker kain bagi masyarakat saat berpergian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.