Julistia Nuraningsih, Juara 1 Mbok Ayu Banjarnegara 2016

Diposting pada: 2016-10-15, oleh : SMK N 1 Bawang, Kategori: Prestasi Sekolah

 

Megy Rizal Hermanto (Megy) dan Julistia Nuraningsih (Julis) terpilih sebagai Duta Wisata atau Kakang Mbok Ayu Banjarnegara 2016 menyisihkan sejumlah finalis lain dalam ajang pemilihan yang dilaksanakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banjarnegara di Surya Yudha Sport Center, Kamis (29/9).

 

Megy dan Julis berdasarkan penilaian dari lima orang dewan juri setelah melalui berbagai tahapan sejak audisi, penyisihan hingga grand final. Dengan penobatan ini, maka keduanya berhak untuk mewakili Banjarnegara dalam ajang Pemilihan Kakang dan Mbok Ayu Jawa Tengah tahun 2016.

 

Terpilihnya Megy dan Julis ini setelah kelima dewan juri sepakat keduanya secara aklamasi memperoleh nilai tertinggi daripada finalis lainnya. Keduanya dinilai mampu mempersentasikan jawaban atas pertanyaan juri dengan baik disamping aspek penilaian lainnya.

 

Kepala Dinas Kebudayaan dan Parisiwata Banjarnegara Dwi Suryanto mengatakan, pelaksanaan pemilihan duta wisata tahun 2016 ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun. Pemenang dari ajang ini akan mewakili daerah di tingkat propinsi.

 

Dia berharap Megy dan Julis mampu bersaing dengan finalis lain se jawa tengah pada pemilihan duta jateng. “Kita harapkan mereka mampu berjuang lebih keras untuk Banjarnegara, khususnya di sektor pariwisata,” katanya.

 

Megy Rizal Hermanto yang merupakan mahasiswa STIMIK Amikom Purwokerto dan Julistia Nuraningsih siswa SMK Negeri 1 Bawang Banjarnegara dinobatkan sebagai duta wisata Banjarnegara tahun 2016. Sedangkan untuk juara II Rizka Dwiyantara dan Fanisa Wulandari. Untuk kategori favorit dinobatkan pada Hanif Bachtiar, sementara untuk duta perwakilan sekolah disematkan pada Alfanyesta Rossianawati yang masih tercatat sebagai siswa di SMAN 1 Klampok.

 

Para pemenang mendapatkan trofi, uang pembinaan dan sejumlah hadiah tambahan dari pihak sponsor. “Kami cukup bangga, ternyata banyak talenta yang mereka miliki. Nantinya, mereka juga akan memperkenalkan lebih luas akan destinasi wisata yang ada di Banjarnegara pada khalayak, ada peluang lebih besar untuk mempromosikan kebudayaan dan pariwisata. Kami telah membuat komunitas peduli pariwisata dengan membersihkan tempat-tempat pariwisata dan akan terus berkelanjutan lewat berbagai media,” ujarnya.

 

Sementara itu, Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Karnoto mengatakan, setiap duta wisata akan mengemban tanggung jawab sebagai figur terpilih , sehingga dimanapun ia berada, ia harus menjaga perilakunya (behavior).

 

“Ada beberapa penilaian dalam penetapan duta wisata ini, yakni 3 B (Brain, Beauty, Behavior). Mereka juga menndapatkan penilaian dari dewan juri selama menjalani masa karantina,” ujarnya.

Duta wisata ini juga memiliki peran penting dalam berpartisipasi aktif melakukan promosi pariwisata Banjarnegara.

 

Repost dari beritabanjarnegara.com dengan beberapa pengeditan


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.m-edukasi.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini

Forum Multimedia Edukasi  www.formulasi.or.id
Apakah Website sekolah ini bagus ?
Bagus sekali
Bagus
Kurang Bagus
Tidak Bagus
 
265553 Total Hits Halaman
49400 Total Pengunjung
313 Hits Hari Ini
41 Pengunjung Hari Ini
6 Pengunjung Online

Komunitas Edukasi

Forum Multimedia Edukasi www.formulasi.or.id