3 Siswa Siswa SMK Negeri 1 Bawang Juarai PON Jawa Barat Cabang Olahraga Arung Jerang

Diposting pada: 2017-08-17, oleh : SMK N 1 Bawang, Kategori: Prestasi Sekolah

 

SMK Negeri 1 Bawang kembali mengukir prestasi. Tiga siswa SMKN 1 Bawang Banjarnegara yang tergabung dalam kontingen PON Jateng cabang arung jeram sukses membawa pulang medali emas. Meski masih sebatas eksebisi di PON Jabar, ketiga siswa ini mendapatkan penghargaan dari pihak sekolah.

Kepala SMK Negeri 1 Bawang, Drs. Purwanto mengatakan bahwa prestasi tiga siswa bersama kontingen arung jeram Jawa Tengah ini tidak hanya mengharumkan nama sekolah, tetapi juga Banjarnegara dan Jawa Tengah. Apalagi mereka masih sangat muda dan masih memiliki peluang lebih besar dalam mengukir prestasi.

“Kami pihak sekolah selalu mendukung siswanya yang memiliki prestasi, tidak hanya akademik, tetapi juga non akademik seperti olah raga dan lainya yang bersifat positif,” ungkap Beliau.

Ketiga siswa SMKN 1 Bawang tersebut adalah Ananda Dewi Setiani (kelas XII TN 1), Ulya Farisma (kelas XI BPi 2), dan Febrianti Dewi Lestari (siswa kelas XII TB 1). Ketiga siswa ini tergabung dalam kontingen FAJI jawa tengah yang turun dalam PON Jabar.

Sementara itu, ketau FAJI Banjarnegara Anton Risdaryanto mengatakan, dari hasil PON ini, dia bersama Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) berharap agar olahraga arung jeram menjadi cabang olah raga resmi pekan olahraga nasional (PON) mendatang. Pasalnya, pada PON XIX 2016 Jawa Barat arung jeram baru masuk cabang olahraga eksebisi.

“Momentum PON jabar ini dapat menjadikan arung jeram sebagai cabang olahraga resmi PON selanjutnya. Ini bukan saja harapan kami dari Banjarnegara, tetapi juga disampaikan oleh Ketua Umum Pengurus Besar Federasi Arung Jeram Indonesia (PB FAJI) Mayjen TNI (Mar) RM Trusono,” katanya.

Menurutnya, meski tahun ini masih pada eksebisi, masuknya arung jeram dalam PON jabar ini menjadi sejarah tersendiri bagi perkembangan arung jeram. Di mana keikutsertaan dalam ajang PON ini sudah ditunggu-tunggu sejak 20 tahun yang lalu,” katanya.


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.m-edukasi.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini

Forum Multimedia Edukasi  www.formulasi.or.id
Apakah Website sekolah ini bagus ?
Bagus sekali
Bagus
Kurang Bagus
Tidak Bagus
 
265524 Total Hits Halaman
49398 Total Pengunjung
284 Hits Hari Ini
39 Pengunjung Hari Ini
2 Pengunjung Online

Komunitas Edukasi

Forum Multimedia Edukasi www.formulasi.or.id