SMK Negeri 1 Bawang Juara LKS Tingkat Kabupaten Banjarnegara

Diposting pada: 2016-09-29, oleh : SMK N 1 Bawang, Kategori: Prestasi Sekolah

Siswa SMKN 1 Banjarnegara, berhasil mengukir prestasi membanggakan selama lomba kompetensi siswa (LKS) 2016, tingkat sekolah menengah kejuruan Kabupaten Banjarnegara. Dalam perlombaan yang diadakan selama dua hari itu, SMKN 1 Bawang berhasil merebut lima medali emas.

 

Kepala Sekolah SMKN 1 Bawang, Purwanto mengatakan, serangkaian LKS tingkat sekolah menengah kejuruan itu dipusatkan di tiga sekolah, yakni SMKN 2 Bawang, SMK HKTI, dan SMK Tamansiswa.

 

"Selama LKS kemarin, SMKN 1 Bawang mengirimkan delapan dari 12 mata lomba," katanya.

 

Selama dua hari mengikuti LKS, puluhan siswa dari berbagai sekolah bersaing menunjukan kemampuannya. Menurutnya, LKS merupakan kegiatan paling bergengsi di tingkat sekolah kejuruan di Banjarnegara. Para juara di tingkat kabupaten, akan diikutkan ke tingkat provinsi.

 

Dalam even tersebut, SMKN 1 Bawang menurunkan sembilan siswa diantaranya:

  1. Miftachul Anam dan Jumeno, mengikuti lomba Mekatronika,
  2. Indriana Niti Hartikasari (Accounting),
  3. Fulki Nurngafina (Secretary),
  4. M Dimas Adji Saputra (IT Networking Support),
  5. Negova Yulian Herman (IT Software Application),
  6. Arju Ibnuy Rosyad Ragil Kurnia (Design Grapic),
  7. Patricius Reynaldo (Web Design), dan
  8. Helmi Apriliansyah (Animation).

 

Dari sembilan siswa tersebut, sedikitnya lima medali emas dibawa pulang lewat lomba Acounting, Secretary, IT Networking Support, Design Grapic, dan Web Design. Sedangkan perwakilan di cabang IT Sofware Application hanya berhasil meraih posisi kedua. Sementara untuk mata lomba Mekatronika dan Animation, perwakilan sekolah tersebut harus berpuas menjadi juara III dan harapan I.

 

"Ini prestasi yang cukup membanggakan. Selain lima juara itu, siswa SMKN 1 Bawang juga dipercaya mengikuti empat mata lomba lain untuk tingkat provinsi. Jadi total kami akan mengirimkan sembilan perwakilan yang akan berlomba di LKS tingkat provinsi," katanya.

 

Empat tambahan mata lomba yang lolos provinsi itu adalah untuk lomba Pemasaran, Tata Busana, Mobil Robotik, dan Perikanan. "Untuk mata lomba mobil robotik, belum kami targetkan meraih juara. Lomba ini adalah mata lomba baru dan sifatnya masih eksebisi," katanya.

 

Sementara itu, Wakahumas SMKN 1 Bawang, Hermawan Dewanto mengatakan, para juara LKS tingkat kabupaten ini akan segera melakukan persiapan menuju lomba yang sama di tingkat provinsi. Rencananya, lomba ini akan digelar di Solo pada, 14 hingga 17 September mendatang.

 

"Waktu sudah mepet, anak-anak berprestasi ini sudah harus memulai persiapan. Kami optimistis dapat ke Solo untuk merajut prestasi," ujar Hermawan. (Tim Pemberitaan SMKN 1 Bawang)


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.m-edukasi.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini

Forum Multimedia Edukasi  www.formulasi.or.id
Apakah Website sekolah ini bagus ?
Bagus sekali
Bagus
Kurang Bagus
Tidak Bagus
 
265550 Total Hits Halaman
49400 Total Pengunjung
310 Hits Hari Ini
41 Pengunjung Hari Ini
6 Pengunjung Online

Komunitas Edukasi

Forum Multimedia Edukasi www.formulasi.or.id