HUT SMK Negeri 1 Bawang ke-51

Diposting pada: 2017-08-17, oleh : SMK N 1 Bawang, Kategori: Informasi Sekolah

SMK Negeri 1 Bawang telah berusia 51 tahun. Dalam rangka rangkaian hari ulang tahun SMK Negeri 1 Bawang yang ke-51 maka dilaksanakan berbagai rangkaian acara untuk menyemarakkannya selama 2 hari. Tema ulang tahun ini adalah Warna-warni SKANSA.

Pada hari Selasa, 23 Agustus 2016 diadakan Kegiatan Karnaval yang menampilkan kreativitas siswa dari 8 program studi yang ada di SMK Negeri 1 Bawang. Didampingi dewan guru, para siswa berjalan sejauh kurang lebih 5 km. dari Alun-alun Kota Banjarnegara menuju SMK Negeri 1 Bawang memenggunakan kostum unik kreasi mereka sendiri.

Drs. Purwanto, selaku Kepala SMK Negeri 1 Bawang Purwanto mengatakan, selain untuk memeriahkan HUT SMK Negeri 1 Bawang, kegiatan karnaval ini juga sebagai ajang promosi bagi sekolah dan lebih mengenalkan lagi SMK Negeri 1 Bawang ke masyarakat Banjarnegara.

Selain karnaval kreativitas siswa, kegiatan lainnya dilaksanakan pada hari Rabu, 24 Agustus 2016, yaitu: Pelepasan balon ke udara, kegiatan sosial di sekitar sekolah dan juga dimeriahkan kegiatan lomba-lomba yang dilaksanakan di sekolah.

Kegiatan diawali dengan upacara peringatan HUT SMK Negeri 1 Bawang, dimana Drs. Purwanto, selaku Kepala Sekolah menjadi pembina upacara. Dalam pidatonya Beliau berpesan "Kami berharap pada hari jadinya yang ke-51 SMK Negeri 1 Bawang mampu meningkatkan dan mempertahankan prestasi seperti yang sudah diraihnya selama ini".

Seusai upacara dilanjutkan dengan kegiatan menerbangkan ribuan balon ke udara sudah merupakan tradisi di SMK Negeri 1 Bawang dimulai sejak tahun lalu. Kegiatan ini adalah sebagai simbol bahwa perjuangan belajar meraih cita-cita dan prestasi itu perlu dicapai setinggi-tingginya. 

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan penampilan kreasi seni siswa dan lomba-lomba, diantaranya: tarik tambang, balap karung, lomba makan kerupuk, dll.

Kegiatan sosial yang dilakukan di sekitar sekolah adalah melakukan lingkungan di sekitar sekolah, termasuk juga bersih irigasi yang berada di depan sekolah. Kegiatan bersih irigasi ini dilakukan tidak hanya di depan sekolah saja, tapi memanjang jauh ke bagian barat sampai sekitar Sireok.


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.m-edukasi.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 1 komentar untuk berita ini

  • indry
    2016-09-01

    terimakasih atas informasinya pak

Forum Multimedia Edukasi  www.formulasi.or.id
Apakah Website sekolah ini bagus ?
Bagus sekali
Bagus
Kurang Bagus
Tidak Bagus
 
265585 Total Hits Halaman
49400 Total Pengunjung
345 Hits Hari Ini
41 Pengunjung Hari Ini
1 Pengunjung Online

Komunitas Edukasi

Forum Multimedia Edukasi www.formulasi.or.id