BKK SMK N 1 Bawang

Diposting pada: 2017-08-17, oleh : SMK N 1 Bawang, Kategori: Lain-lain

Nah, disini kita akan mengupas segala sesuatu keingintahuan kamu tentang BKK SMK Negeri 1 Bawang.

BKK disini, bukan lembaga keuangan yang sering kita jumpai itu lho ya. Jadi BKK merupakan singkatan dari Bursa Kerja Khusus. BKK SMKN 1 Bawang ini didirikan pada tahun 1995.

Dulu pada tahun 1995 sekolah kita mendapatkan surat dari Keminbud dan Menteri Tenaga Kerja bahwa sekolah kejuruan khususnya SMKN 1 Bawang diwajibkan untuk menyalurkan tamatannya ke tempat kerja. Akhirnya dibuatlah lembaga penyalur tenaga kerja yaitu BKK SMKN 1 Bawang.

Dalam sebuah lembaga tentulah ada pengurus antara lain ada Bapak Suhardi, Bapak Irawan, Ibu Sri Darlina, Bapak Denar, Bapak Darsono dan Bapak Samsul Sufianto.

Tujuan dari adanya suatu lembaga BKK adalah untuk mengurangi tingkat pengangguran di Banjarnegara. BKK bertugas untuk menyalurkan tamatan SMK ke perusahaan yang  membutuhkan. Sekolah kita juga sudah bekerja sama dengan PT. THOYOSI, PT. Sumi Indo, PT. Fuji dan PT. Bansukinenta yang berada di Cikarang, Jakarta Selatan.

Pengurus BKK dalam menyebarkan info tentang peluang pekerjaan adalah dengan cara mengirimkan sms centre kepada para alumni dan mengirimkan info tersebut lewat e-mail. Yang paling unik lagi pengurus BKK SMKN 1 Bawang menyebarkan berita dengan cara diumumkan kepada siswa-siswi SMKN 1 Bawang lalu siswa-siswinya yang menyebarkan info tersebut kepada alumni atau pun tetangga-tetangganya.

BKK SMKN 1 Bawang tidak hanya menyalurkan pekerjanya dari murid SMKN 1 Bawang saja, akan tetapi mereka juga menampung pekerja lulusan dari sekolah lain juga loh. Selain itu, BKK SMKN 1 Bawang tidak hanya menyalurkan pekerjanya di dalam negeri saja, akan tetapi mereka juga menyalurkan tenaga kerja ke luar negeri melewati perantara lembaga BNP2TKI.

Nah, sekarang jadi semakin tahukan apa fungsi dari BKK SMKN 1 Bawang, jadi kalau ada yang ingin bekerja setelah lulus, enggak usah pusing-pusing lagi ya. Cukup kunjungi BKK SMKN 1 Bawang!


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.m-edukasi.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 1 komentar untuk berita ini

  • Tedy Ruswanta
    2011-11-30

    Iya, apalagi jaman sekarang, mereka malah lebih senang online social network lewat HP

Forum Multimedia Edukasi  www.formulasi.or.id
Apakah Website sekolah ini bagus ?
Bagus sekali
Bagus
Kurang Bagus
Tidak Bagus
 
265543 Total Hits Halaman
49400 Total Pengunjung
303 Hits Hari Ini
41 Pengunjung Hari Ini
6 Pengunjung Online

Komunitas Edukasi

Forum Multimedia Edukasi www.formulasi.or.id