POPDA 2015

Diposting pada: 2016-09-30, oleh : SMK N 1 Bawang, Kategori: Lain-lain

Pekan Olahraga Pelajar Daerah atau yang dikenal dengan POPDA ini merupakan ajang kompetisi olahraga tingkat daerah yang diadakan setiap tahun.

Seperti sekolah lain, SMK Negeri 1 Bawang juga ikut serta memeriahkan POPDA tahun 2015 yang diadakan pada 23-28 Februari 2015. Sekolah kita memberangkatkan sekitar 78 siswa untuk mengikuti 9 cabang olahraga yang di perlombakan yaitu renang, basket, volli, takraw, tenis meja, bulu tangkis, pencak silat, karate, dan atletik. Dan Alhamdulillah nih sobat Chayo! Kita memperoleh juara di setiap cabang olah raga meski hanya perwakilan satu dua dari setiap cabang.

Meskipun persiapan mengikuti POPDA tahun ini cukup singkat karena waktunya kurang lebih hanya sekitar 2 bulan. Namun, kita dapat memperoleh 7 emas dari renang, 2 emas dari karate, dan 1 emas dari pencak silat sehingga total emas yang di peroleh tahun ini menjadi 10 emas. Ada juga 12 perak yang di peroleh dari cabang olahraga takraw putri, atletik, pencak silat, karate, dan renang. Selain itu juga ada 13 perunggu dari volli putra, basket, takraw putra, bulu tangkis, tenis meja, atletik, pencak silat, dan renang. Dari kejuaraan tersebut sekolah kita mendapat Juara Umum II POPDA Tahun 2015. Dua Jempol untuk SMK kita...SMK N 1 Bawang memang juara...

Kira-kira para juara dapat apa ya?

“Paling dapat piagam terus dapat ucapan selamat” jawab Putri Suci Maharani malu- malu ketika ditanya reward yang di peroleh. Putri Suci Maharani merupakan peraih 4 emas dan 1 perak dalam cabang olah raga renang, waah hebat ya sobat Chayo. Siswa yang lahir pada tanggal 5 Juli 1997 ini juga memberikan tips nih sobat Chayo katanyaKalau kita ada niat, pasti biasa. Tapi, kalau gak ada niat kapan bisanya. Dan kita gak bakalan bisa meraih juara kalau kita belum memulai, makasih tipsnya kakak. So, mari sekarang kita awali dengan niat dan berusaha meraih yang kita inginkan, jangan malu- malu ya sobat Chayo!

Waka Kesiswaan kita, Ibu Farikha juga angkat bicara mengenai POPDA tahun ini “Ibu sangat bangga sama anak- anak, terutama para atlit. Dan juga berterimakasih sekali  pada mereka yang sudah berusaha keras, dan para warga sekolah yang sudah mendukung dan mendo’akan kita semua. Ibu merasa sangat bahagia”. Ujar beliau saking bangganya.

“Harapan ibu tahun depan, paling tidak kita bisa mempertahankan peringkat juara umum II kita.” tambah beliau.

Bu Farikha juga berpesan untuk para atlit meskipun sudah memperoleh kejuaraan janganlah bersikap sombong, harus berusaha mempertahankan juara, dan untuk para atlit yang masih bisa mengikuti perlombaan, bersyukurlah tapi untuk para atlit yang umurnya sudah tidak memenuhi syarat harus legowo ya. Tidak hanya untuk para atlit saja, beliau juga berpesan kepada warga sekolah. Yaitu, kita harus menjaga nama baik sekolah kita SMK Negeri 1 Bawang dimanapun kita berada. Salah satu caranya yaitu dengan meraih prestasi dan berusaha mempertahankan prestasi yang pernah diraih. Meski kita tidak berseragam kita harus tetap menjaga nama baik SMK 1 Bawang salah satunya, menjaga sopan santun dan menjaga kelakuan kita. Nah sobat Chayo, mari kita jaga nama baik SMK N 1 Bawang dengan berprestasi! Salam semangat!


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.m-edukasi.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 1 komentar untuk berita ini

  • Ari Rusmanto
    2011-11-30

    Saya tidak pernah malas untuk belajar mas, saya selalu penasaran dengan sesuatu yang menambah pengetahuan saya.

Forum Multimedia Edukasi  www.formulasi.or.id
Apakah Website sekolah ini bagus ?
Bagus sekali
Bagus
Kurang Bagus
Tidak Bagus
 
265570 Total Hits Halaman
49400 Total Pengunjung
330 Hits Hari Ini
41 Pengunjung Hari Ini
2 Pengunjung Online

Komunitas Edukasi

Forum Multimedia Edukasi www.formulasi.or.id