Jawara di KREANOVA Banjarnegara

Diposting pada: 2017-09-13, oleh : SMK N 1 Bawang, Kategori: Prestasi Sekolah

 

Kabar baik untuk SMK N 1 Bawang ini mendapatkan juara 1 dalam Lomba Kreanova (Kreasi dan Inovasi) kategori pelajar tingkat Kabupaten Banjarnegara tahun 2017 diselenggarakan Baperlitbang Banjarnegara dan akan mewakili Banjarnegara di tingkat Provinsi Jawa Tengah. Adalah Didik Maulana Ardiansyah, Zidni Ridwan Nulmuarif, dan alumni sekolah kita tahun lalu Patricyus Reinaldo yang menjadi jawara dalam Kreanova tingkat kabupaten kategori pelajar . Karya mereka yang dilombakan adalah Indonesian Vote (Invote). Aplikasi Invote (Indonesian vote) yang dibuat oleh siswa-siswa ini.

Invote merupakan sebuah aplikasi pemilihan umum yang tersedia di versi web dan android. Pemilu di Indonesia pada saat ini masih menggunakan metode konvensional dan berdampak lama waktu yang dibutuhkan untuk menghitung suaranya. Nah, dengan aplikasi ini kita dapat melaksanakan pemilihan yang lebih efektif dan efisien.

Dalam Lomba Kreanova ini ada beberapa tahapan yang harus mereka lewati yaitu, tahap pengajuan proposal yang diikuti kurang lebih 35 peserta dan diseleksi terlebih dahulu lalu, tahap presentasi di depan dewan juri dan demo aplikasi dan ternyata perjuangan mereka tidak sia-sia, mereka berhasil mengharumkan nama sekolah serta membanggakan orang tua tentunya.

(Penulis : Fida F.N., Sholehah S.)


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.m-edukasi.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini

Forum Multimedia Edukasi  www.formulasi.or.id
Apakah Website sekolah ini bagus ?
Bagus sekali
Bagus
Kurang Bagus
Tidak Bagus
 
264485 Total Hits Halaman
49285 Total Pengunjung
112 Hits Hari Ini
29 Pengunjung Hari Ini
1 Pengunjung Online

Komunitas Edukasi

Forum Multimedia Edukasi www.formulasi.or.id