Siswa SMK Negeri 1 Bawang Turut Serta dalam Program SMN 2017

Diposting pada: 2017-08-17, oleh : SMK N 1 Bawang, Kategori: Kegiatan Siswa

Siswa Mengenal Nusantara 2017 atau disingkat menjadi SMN 2017 merupakan program pertukaran pelajar antar provinsi di indonesia dengan tujuan meningkatkan kecintaan kita terhadap Negara Indonesia melalui mengenal dan menghargai budaya daerah lain,. Program SMN 2017 sendiri merupakan program yang digagas oleh Kementrian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Program SMN 2017 dibiayai oleh jajaran BUMN diantaranya adalah PT. Pertamina, PT. Perkebunan Nusantara (PTPN) IX, PT. kawasan Industri Wijayakusuma (KIW), PT. Tamn Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko, serta PT Bahana.

Program SMN 2017 diikuti oleh 34 provinsi se-indonesia salah satunya jawa tengah, dimana dari kontingen jawa tengah sendiri diwakili oleh 41 siswa tingkat SLTA perwakilan dari masing-masing kabupaten.Untuk kontingen Jawa Tengah melakukan persiapan untuk program SMN 2017 mulai tanggal 22 Juli 2017 hingga akhirnya pada tanggal 31 juli 2017 siswa akan kembali ke jawa tengah.  Sebanyak 41 peserta SMN 2017 dari Jawa Tengah sendiri merupakan siswa-pilihan dimana diadakan seleksi di tiap kabupaten untuk menentukan perwakilannya dalam Program ini. Kabupaten Banjarnegara sendiri turut ambil dalam program SMN 2017 itu sendiri dimana siswa atas nama Afri Grismiati dari SMK Negeri 1 Bawang  menjadi peserta program tersebut. Afri Grismiati saat ini masih duduk di kelas XII jurusan Budidaya Perikanan. 

"Kegiatan yang sangat bagus karena melalui tahapan seleksi.Dimulai dari seleksi disekolah lalu diseleksi oleh panitia di Semarang.
program ini sangat bagus terutama untuk para generasi muda untuk lebih jauh mengenal Nusantara,saya juga tidak menyangka kalo saya yang terpilih untuk mengikuti program tersebut serta berangkat ke Provinsi Bengkulu,saya juga tidak pernah berkhayal atau bermimpi untuk mengunjungi provinsi Bengkulu.Jadi saya akan memanfaatkan kesempatan satu satunya ini untuk mengenal kebudayaan dan keunikan,serta keaneragaman suku dan budaya yang ada di Provinsi Bengkulu ini" 
Kata Afri Grismiati.

Afri sendiri saat ini (28-07-2017) masih berada dibengkulu dengan berbagai kegiatan mulai dari latihan membatik asli bengkulu, mengunjungi rumah pengasingan, berkunjung ke SMA N 2 Bengkulu untuk bertukar informasi dan lainnya. Diharapkan nantinya sekembalinya siswa dari program SMN 2017 dapat menularkan pengalaman-pengalaman yang didapat oleh lingkungan disekitarnya. (M)


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.m-edukasi.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini

Forum Multimedia Edukasi  www.formulasi.or.id
Apakah Website sekolah ini bagus ?
Bagus sekali
Bagus
Kurang Bagus
Tidak Bagus
 
265573 Total Hits Halaman
49400 Total Pengunjung
333 Hits Hari Ini
41 Pengunjung Hari Ini
1 Pengunjung Online

Komunitas Edukasi

Forum Multimedia Edukasi www.formulasi.or.id