HUT SMK Negeri 1 Bawang Ke-52

Diposting pada: 2017-08-17, oleh : SMK N 1 Bawang, Kategori: Informasi Sekolah

Pancarkan #52 Menganngakasa merupakan salah satu slogan yang diusung dalam perhelatan HUT (Hari Ulang Tahun) SMK Negeri 1 Bawang yang ke-52. HUT SMK Negeri 1 Bawang sendiri jatuh pada tanggal 14 Agustus 2017 bertepatan dengan turunnya SK pendirian SMEA 1 Banjarnegara yang sekarang dikenal dengan SMK Negeri 1 Bawang. Pada HUT SMK Negeri 1 Bawang tahun ini dilaksanakan dalam 2 hari yaitu pada hari senin-selasa, 14-15 Agustus 2017. Kegiatan yang dilaksanakan dalam menyambut HUT SMK Negeri 1 Bawang sangat beragam mulai dari kegiatan ceremonial, hiburan, perlombaan, serta sosial. Kegiatan HUT SMK Negeri 1 Bawang sendiri diikuti oleh seluruh warga SMK Negeri 1 Bawang mulai dari siswa, guru, dan karyawan yang jumlahnya lebih dari 2000 orang. 

Senin, 14 Agustus 2017 merupakan hari pertama pelaksanaan HUT SMK Negeri 1 Bawang. Kegiatan hari pertama dibuka dengan apel yang dipimpin oleh bapak kepala sekolah (bapak Purwanto) kemudian dilanjutkan dengan pelepasan 2000 burung emprit sebagai pembukaan serangkaian acara HUT SMK Negeri 1 Bawang. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan kegiatan bersih sungai yang diikuti oleh siswa, guru, dan karyawan yang dilaksanakan di area pucang. Kegiatan ini dilaksanakan dengan menyebar 2000 lebih warga SMK Negeri 1 Bawang ke aliran sungai untuk memungut sampah yang ada disungai yang pada saat itu tidak dialiri dengan air. Setelah selesai bersih sungai acara kemudian dilanjutkan dengan lomba-lomba yang terdiri dari lomba makan pisang berpasangan, lomba balap karung, dan lomba tarik tambang. Selain melaksanakan lomba-lomba juga terdapat kegiatan donor darah yang dalam hal ini bekerjasama dengan PMI Banjarengara.

Selasa, 15 Agustus 2017 merupakan hari kedua pelaksanaan HUT SMK Negeri 1 Bawang. Kegiatan hari kedua dibuka dengan apel yang kemudian dilanjutkan dengan jalan santai dengan rute desa gemuruh dan sekitarnya. Setelah kegiatan jalan santai siswa kembali ke sekolah untuk melaksankaan berbagai kegiatan mulai dari pensi, lomba hias tumpeng, lomba mural, lomba fashion show barang bekas, serta pembagian doorprize. Kegiatan pensi dilaksanakan dipanggung lapangan utama SMK Negeri 1 Bawang dengan menampilkan berbagai seni mulai dari musik, drama, dan tari. Kegiatan Pensi sendiri diikuti oleh siswa yang dibagi berdasarkan jurusan masing-masing serta perwakilan dari guru. Lomba hias tumpeng merupakan kegiatan yang ditujukan untuk siswa dimana siswa diminta untuk menghias sebuah tumpeng dengan tema HUT SMK Negeri 1 Bawang yang ke 52. Lomba hias tumpeng diikuti oleh siswa yang dibagi berdasarkan kelas masing-masing kemudian tumpeng akan dinikmati oleh siswa masing-masing kelas. Lomba mural merupakan lomba menggambar pada media tembok yang ada di dalam SMK Negeri 1 Bawang yang diikuti oleh perwakilan siswa yang dibagi berdasarkan jurusan. Lomba fashion show barang bekas merupakan lomba membuat sebuah baju dengan bahan barang bekas yang diikuti oleh siswa yang kemudian ditampilkan di lapangan utama seperti fahion show pada profesional. Lomba fashion show barang bekas diikuti oleh 8 peserta perwakilan masing-masing jurusan. Untuk kegiatan pembagian doorprize dilaksanakan di sela-sela serangkaian kegiatan hari kedua dengan hadiah utama adalah sepeda gunung. (/M) 


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.m-edukasi.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini

Forum Multimedia Edukasi  www.formulasi.or.id
Apakah Website sekolah ini bagus ?
Bagus sekali
Bagus
Kurang Bagus
Tidak Bagus
 
265609 Total Hits Halaman
49400 Total Pengunjung
369 Hits Hari Ini
41 Pengunjung Hari Ini
1 Pengunjung Online

Komunitas Edukasi

Forum Multimedia Edukasi www.formulasi.or.id